Kunjungan Kerja Komisi IV DPR Provinsi Jambi Ke RSJD Provinsi Jambi

Ketua Komisi IV DPR Provinsi Jambi Bapak FADLI SUDRIA, SE, M.Hum beserta Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke RSJD Provinsi Jambi, Selasa 17 Januari 2023 dalam rangka Kunjungan Kerja dan Peninjauan Penanggulangan Narkoba (Rehabilitasi Napza)

Direktur RSJD Provinsi Jambi (dr. M. Firmansyah), menyampaikan bahwa Pelayanan penangulangan Napza terus di tingkatkan dan di kembangkan agar masyarakat yang ingin di rehab dan berkeinginan untuk sembuh bisa di rehab di RSJD Provinsi Jambi, dan untuk masalah pembiayaan sudah ditanggung Pemerintah dengan menggunakan BPJS atau surat Keterangan dari Lurah Setempat. adapun untuk penanggulangan dan pengobatan khusus untuk pasien ODGJ sudah di tempatkan di ruang Rawat inap khusus ODGJ, dan kedepannya akan dikembangkan menjadi rawat inap umum dengan naik kelas satu tingkat dari tingkat B ke Tingkat A.

Direktur RSJD Provinsi Jambi (dr. M. Firmansyah) juga menambahkan bahwa semenjak RSJD Provinsi Jambi membuka pelayanan umum , antusiasme masyarakat akan pelayanan kesehatan non jiwa yang sangat tinggi dimana dapat dilihat dari peningkatan kunjungan yang sangat signifikan setiap bulannya, adapun pelayanan umum tersebut diantaranya poli Penyakit Dalam, Poli Gigi, Poli Akufuntur, Poli Anak (Okupasi Terapi), Poli Syaraf, Fisioterafi, Radiologi Igd dan kedepannya akan dikembangkan untuk klinik struk (struk center) dengan memboyong dokter spesialisnya.

Ketua Komisi IV DPR Provinsi Jambi Bapak FADLI SUDRIA, SE, M.Hum beserta Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mendukung untuk pengembangan RSJD Provinsi Jambi dan menjadi Pusat Rehabilitasi Napza diprovinsi Jambi serta mendukung agar RSJD Provinsi Jambi untuk segera naik kelas satu tingkat menjadi kelas A agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat luas khususnya di Provinsi Jambi.

Direktur RSJD Provinsi Jambi (dr. M. Firmansyah) beserta seluruh pejabat dan staf RSJD Provinsi Jambi sangat mengapresiasi peninjauan langsung serta dukungan positif yang diberikan oleh Komisi IV DPR Provinsi Jambi.